Ahmad, Sirojul Munir and Ifada, Retno Ekaningrum (2021) PENGARUH SUPERVISI AKADEMIK, KOMPETENSI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) KECAMATAN GUNUNGPATI KOTA SEMARANG. Masters thesis, Universitas Wahid Hasyim.
|
Text
Ahmad Sirojul Munir_1710003_Pasca Sarjana_PAI.pdf Download (10MB) | Preview |
Abstract
Pelaksanaan supervisi akademik, kompetensi dan motivasi kerja diharapkan mampu meningkatkan kinerja guru Pendidikan Agama Islam Kecamatan Gunungpati Kota Semarang. Adanya program tersebut oleh pengawas maupun kepala sekolah secara berkelanjutan bertujuan menjadikan mutu pendidikan agama islam lebih berkualitas. Rumusan masalah penelitian ini meliputi adakah pengaruh supervisi akademik, kompetensi, dan motivasi kerja terhadap kinerja guru Pendidikan Agama Islam di Kecamatan Gunungpati kota Semarang, baik secara parsial maupun simultan? Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan responden semua guru Pendidikan Agama Islam yang berjumlah 40 guru. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner dengan skala likert 1-5. Data dianalisis dengan regresi liner berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) supervise akademik berpengaruh positif terhadap kinerja guru Pendidikan Agama Islam. 2) kompetensi berpengaruh positif terhadap kinerja guru Pendidikan Agama Islam. 3) motivasi kerja berpengaruh positif terhadap kinerja guru Pendidikan Agama Islam, 4) supervisi akademik, kompetensi dan motivasi kerja berpengaruh terhadap kinerja guru Pendidikan Agama Islam.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc |
Depositing User: | eprints perpustakaan unwahas |
Date Deposited: | 27 Jan 2024 04:21 |
Last Modified: | 27 Jan 2024 04:21 |
URI: | http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/4055 |
Actions (login required)
View Item |