Wahid Hasyim University | Digital Repository

ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN TIKET BIS SINDORO SATRIAMAS SEMARANG (Studi Kasus pada Penumpang Bis PT.Sindoro Satriamas Kelas Eksekutif Jurusan Purwodadi – Rajeg Tangerang)

Faisal, Amir and Cuk Jaka, Purwanggono and Umar, Chadiq (2019) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN TIKET BIS SINDORO SATRIAMAS SEMARANG (Studi Kasus pada Penumpang Bis PT.Sindoro Satriamas Kelas Eksekutif Jurusan Purwodadi – Rajeg Tangerang). Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim.

[img]
Preview
Text
Faisal Amir_161010022_Ekonomi_Manajemen.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, harga, fasilitas dan citra merek terhadap keputusan konsumen dalam pembelian tiket bis Sindoro Satriamas Semarang. Penelitian ini dilakukan di PT Sindoro Satriamas Semarang Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah penumpang bis Sindoro Satriamas Semarang. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 120 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner dengan tehnik Purposive Sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh variabel kualitas pelayanan, harga, fasilitas dan citra merek terhadap keputusan konsumen dalam pembelian tiket bis Sindoro Satriamas Semarang.Berdasarkan hasil uji statistik diperoleh dari uji parsial (uji T), Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada variabel kualitas pelayanan diperoleh nilai t hitung dari variabel kualitas pelayanan sebesar 1,216 dengan nilai signifikansi sebesar 0,226 dari hasil tersebut dapat di simpulkan bahwa Ha ditolak dan Ho diterima karena nilai t hitung lebih kecil dari t tabel untuk n = 120 (1,216 < 1,979) dan nilai signifikansi (0,226 > 0,05). variabel Harga diperoleh nilai t hitung dari variabel harga sebesar -2,185 dengan nilai signifikansi 0,031 dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak karena nilai t hitung lebih besar dari t tabel untuk n = 120 (-2,185 > 1,979) dan nilai signifikansi sebesar 0,031 < 0,05. variabel Fasilitas diperoleh nilai t hitung sebesar 1,400 dengan nilai signifikansi sebesar 0,146 dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa Ha ditolak dan Ho diterima karena nilai t hitung lebih kecil dari t tabel untuk n = 120 (1,400 < 1,979). Dan nilai signifikansi 0,164 > 0,05. variabel Citra Merek diperoleh nilai t hitung sebesar 2.809 dengan nilai signifikansi sebesar 0,006 dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak karena nilai t hirung lebih kecil dari t tabel untuk n = 120 (2,809 > 1,979). Dan nilai signifikansi 0,006 < 0,05 . Hasil uji F dimana pengaruh kompetensi Kualitas Pelayanan, Harga, Fasilitas, dan citra merek bersama-sama berpengaruh terhadap Keputusan pembelian, Hasil perhitungan statistik menunjukkan nilai F hitung = 3,703. Dengan menggunakan batas signifikasi 0,007 < 0,05. Hasil koefisien determinasi di diperoleh sebesar 0,083. Hal ini berarti sebesar 8,3% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel kualitas pelayanan, harga, fasilitas dan citra merek, sedangkan sisanya 94,7% diterangkan oleh variabel lain yang tidak diajukan dalam penelitian ini. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Fasilitas, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: eprints perpustakaan unwahas
Date Deposited: 23 Jan 2024 01:51
Last Modified: 23 Jan 2024 01:51
URI: http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/3546

Actions (login required)

View Item View Item