Deriana, Putri and Khanifah, Khanifah and Atieq, Amjadallah Alfie (2020) PENGARUH SOSIALISASI PERPAJAKAN, PENGETAHUAN PERPAJAKAN, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAKDENGAN KESADARAN WAJIB PAJAK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Kasus Wajib Pajak Orang Pribadi pada KPP Pratama Semarang Timur). Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim.
|
Text
Deriana Putri_161020090_Ekonomi_Akuntansi.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh sosialisasi perpajakan, pengetahuan pajak, dan kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak dengan kesadaran wajib pajak sebagai variabel mediasi.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Semarang Timur, sampel pada penelitian ini adalah 100 responden. Pengumpulan data penelitain dengan cara menyebar kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan data yang diolah menggunakan analisis Wrap Partial Least Squares (PLS)6..0. Hasil menunjukkan bahwa variabel sosialisasi perpajakan, pengetahuan perpajakan dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kesadaran wajib pajak. Variabel sosialisasi perpajakan, pengetahuan perpajakan dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak. Kesadaran wajib pajak tidak dapat memediasi antara sosialisasi perpajakan dan pengetahuan perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak. Kesadaran wajib pajak dapat memediasi antara kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak. Kata Kunci : Sosialisasi Perpajakan, Pengetahuan Perpajakan, Kualitas Pelayanan, Kesadaran Wajib Pajak, Kepatuahan Wajib Pajak.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntassi |
Depositing User: | eprints perpustakaan unwahas |
Date Deposited: | 04 Jan 2024 01:37 |
Last Modified: | 04 Jan 2024 01:37 |
URI: | http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/3434 |
Actions (login required)
View Item |