Wahid Hasyim University | Digital Repository

PERAN WANITA DALAM PENGEMBANGAN DIGITAL MARKETING DI KWT KAMPOENG FLORA DALAM PENCAPAIAN SUSTAINABLE DEVELOPMENT GOALS (SDGs) (Studi Pada Kecamatan Mijen)

Restu, Afrianto Rahman (2023) PERAN WANITA DALAM PENGEMBANGAN DIGITAL MARKETING DI KWT KAMPOENG FLORA DALAM PENCAPAIAN SUSTAINABLE DEVELOPMENT GOALS (SDGs) (Studi Pada Kecamatan Mijen). Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim.

[img] Text
Restu Afrianto Rahman (19101011315).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Indonesia merupakan salah satu negara yang menyepakati Sustainable Development Goals dan berkomitmen melaksanakan ataupun mengimplementasikan dengan baik program Sustainable Development Goals (SDGs) ini. Berbagai kegiatan dan program telah di terapkan untuk menjadikan langkah-langkah strategis dalam mensukseskan Sustainable Development Goals (SDGs). Penanganan permasalahan pertanian di Indonesia perlu adanya dukungan dari berbagai pihak seperti pemerintah sebagai penyumbang dana bagi kegiatan pertanian, masyarakat sebagai penyampai informasi yang tepat dalam pengelolaan lahan, serta partisipasi para petani dalam penerimaan dan penerapan informasi serta ilmu- ilmu pertanian yang telah didapat dalam kegiatan pertanian. Salah satu program pemerintah untuk kesejahteraan para petani adalah dengan program Kelompok Wanita Tani (KWT). Untuk memaksimalkan hasil produksi dan penjualan bibit tanaman dalam Kelompok Wanita Tani Kampoeng Flora, faktor penting yang dapat membantu peran Wanita adalah pemanfaatan Digital Marketing yang efektif dan optimal. Perkembangan teknologi informasi yang berkembang sangat pesat berpengaruh bagi masyarakat dalam mendukung berbagai kegiatan bisnis baik besar maupun kecil agar dapat dikenal secara global. Digital Marketing merupakan salah satu media pemasaran yang sangat besar memberikan pengaruh. Digital Marketing merupakan sebuah konsep dari salah satu strategi pemasaran barang/jasa yang memanfaatkan sistem digital dengan tujuan untuk dapat memperluas pangsa pasar dan mendapatkan konsumen baru yang berpotensial guna untuk meningkatkan omset penjualan dari para pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah. Kata Kunci : SDGs, Kelompok Wanita Tani (KWT), Digital Marketing, PemberdayaanPerempuan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: eprints perpustakaan unwahas
Date Deposited: 03 Jun 2023 03:42
Last Modified: 03 Jun 2023 03:42
URI: http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/3330

Actions (login required)

View Item View Item