Shaidul, Khoir (2023) PENERAPAN METODE DRILL DALAM MENINGKATKAN KECERDASAN KOLEKTIF SISWA PADA MATA PELAJARAN TAHFIDZ DI MADRASAH ALIYAH TAQWIYATUL WATHON SUMBEREJO MRANGGEN DEMAK TAHUN AJARAN 2023. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim.
Text
18106011004_PAI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Kata Kunci: Metode Drill, Kecerdasan Kolektif, Mata Pelajaran Tahfidz Berdasarkan latar belakang diatas dapat dirumuskan masalah sebagai berikut: (1) Bagaimana penerapan metode drill dalam meningkatkan kecerdasan kolektif siswa pada mata pelajaran tahfidz di MA Taqwiyatul Wathon? (2) Apakah metode drill dapat meningkatkan kecerdasan kolektif siswa di MA Taqwiyatul Wathon?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan: (1) Untuk mengetahui penerapan metode drill dalam meningkatkan kecerdasan kolektif siswa di MA Taqwiyatul Wathon. (2) Untuk mengetahui seberapa besar metode drill dapat meningkatkan kecerdasan kolektif siswa di MA Taqwiyatul Wathon. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif dan pendekatan deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan metode drill dapat meningkatkan kecerdasan kolektif siswa. Dapat dilihat dari hasil belajar dengan KKM 65 tiap siklusnya. Dimana pada pra siklus siswa yang tuntas yaitu 7 siswa 35%, mengalami kenaikan pada siklus 1 yaitu 10 siswa 50%, dan pada siklus 2 mengalami peningkatan yang signifikan yaitu 17 siswa atau 85%. Hasil ini sudah mencapai indikator yaitu 65%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Program Studi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | eprints perpustakaan unwahas |
Date Deposited: | 23 May 2023 04:00 |
Last Modified: | 23 May 2023 04:00 |
URI: | http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/3240 |
Actions (login required)
View Item |