Wahid Hasyim University | Digital Repository

HALAMAN JUDUL GAME EDUKASI AKSARA JAWA 3D DENGAN ACCELEROMETER

AFFAN, HENSETIAJI WIDYA (2020) HALAMAN JUDUL GAME EDUKASI AKSARA JAWA 3D DENGAN ACCELEROMETER. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim.

[img] Text
143040038 Affan Hensetiaji Widya.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Aksara Jawa merupakan budaya peninggalan leluhur bangsa Indonesia khususnya di pulau Jawa yang digunakan masyarakat Jawa pada masa lampau untuk menulis dan membaca. Pada kemajuan ilmu teknologi saat ini belajar aksara jawa semakin kurang diminati dibandingkan dengan bermain. Setelah adanya observasi dan wawancara pada SDN Pedalangan 03 Semarang dapat disimpulkan bahwa selama belajar siswa kurang tertarik untuk belajar aksara jawa, oleh karena itu diperlukan metode yang membuat siswa tertarik untuk belajar. Pengembangan game edukasi aksara jawa 3d dengan accelerometer merupakan salah satu upaya untuk menarik minat siswa dalam belajar aksara jawa. Game ini menggunakan metode pengembangan sistem multimedia yang meliputi 6 tahap yaitu concept, design, collecting content material, assembly, testing, dan distribution. Terbukti aplikasi dapat menarik minat siswa untuk mengenal dan belajar aksara jawa. Kata kunci : accelerometer, aksara jawa, game, multimedia

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: eprints perpustakaan unwahas
Date Deposited: 26 Feb 2021 07:51
Last Modified: 26 Feb 2021 07:51
URI: http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/2904

Actions (login required)

View Item View Item