Wahid Hasyim University | Digital Repository

IMPLEMENTASI PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PENJASORKES BERDASARKAN KURIKULUM 2013 DI MADRASAH ALIYAH SEKABUPATEN PEKALONGAN TAHUN 2019

AHMAD, MUHDLOR (2020) IMPLEMENTASI PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PENJASORKES BERDASARKAN KURIKULUM 2013 DI MADRASAH ALIYAH SEKABUPATEN PEKALONGAN TAHUN 2019. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim.

[img] Text
158010037 Ahmad Muhdlor.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Kata Kunci: Implimentasi, Pelaksanaan, Pembelajaran.. Penelitian ini dilatar belakangi dengan permasalahan Upaya pemerintah meningkatkan kualitas pendidikan dengan pengembangan kurikulum. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Implementasi Pelaksanaan Pembelajaran Penjasorkes berdasarkan Kurikulum 2013 di Madrasah Aliyah se-Kabupaten Pekalongan Tahun 2019. Metode penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan variable terikat implimentasi pelaksanaan berdasarkan kurikulum 2013 dan variabel bebas pembelajaran penjasorkes, serta pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen angket yaitu memberikan pertanyaan sejumlah 40 pertanyaan yang di berikan kepada 8 sampel sekolah yang terdiri dari atas 1 madrasah negeri dan 7 madrasah swasta. Hasil penelitian dan analisis data implimentasi pelaksanaan pembelajaran penjasorkes berdasarkan kurikulum 2013 se-Kabupaten Pekalongan yang di analisis dengan tehnik pengumpulan data yang berupa angket serta observasi, wawancara, dan dokumentasi digunakan sebagai tehnik pengumpulan pendukung. Dari data yang ada implementasi pelaksanaan penjasorkes mempunyai nilai rata rata 72,95. Berdasarkan data tersebut dapat di simpulkan bahwa implimentasi pelaksanaan di Madrasah Aliyah se-Kabupaten Pekalongan sudah berjalan dengan baik walaupun dalam pelaksanaannya terdapat kekurangan yang dapat menghambat proses implimentasi pelaksanaan. Saran bagi guru penjasorkes adalah agar lebih kreatif dalam mengembangkan pembelajaran menggunakan kurikulum 2013. .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas FKIP > Program Studi Pendidikan Olah Raga
Depositing User: eprints perpustakaan unwahas
Date Deposited: 22 Feb 2021 06:57
Last Modified: 22 Feb 2021 06:57
URI: http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/2845

Actions (login required)

View Item View Item