Wahid Hasyim University | Digital Repository

TINGKAT KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MEMBER DAN NON MEMBER DI FITNESS CENTER SE-KABUPATEN DEMAK TAHUN 2019

Mustofa, Bisri (2020) TINGKAT KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MEMBER DAN NON MEMBER DI FITNESS CENTER SE-KABUPATEN DEMAK TAHUN 2019. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim.

[img] Text
158010030 Mustofa Bisri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan, fitness Center. Kualitas pelayanan merupakan proses yang terdiri atas serangkaian aktivitas tidak berwujud yang biasanya terjadi pada interaksi antara konsumen dengan kar yawan jasa, sumber daya fisik, barang, atau sistem penyedia jasa yang disediakan sebagai solusi atas masalah konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kualitas pelay anan terhadap Kepuasan Member dan non member di Fitness Center Se-Kabupaten Demak. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, instrumen yang digunakan adalah angket/kuisioner, sedangkan Subjek dalam penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling dengan jumlah 42 responden. Adapun metode analisis data menggunakan deskripsi persentase. Hasil penelitian dengan analisis deskriptif menunjukkan bahwa kepuasan member dan non member terhadap kualitas pelayanan di fitness Center se kabupaten Demak berkategori puas dengan persentase 59.5 %, dengan rincian : faktor tangibility berada pada kategori puas 57.2%, Reliability berkategori puas 69%, Responsiveness berkategori puas 57.2%, Assurance berkategori puas 57.2% dan empathy berkategori puas 54.8 %. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kepuasan member dan non member terhadap kualitas pelayanan di fitness Center se-kabupaten Demak berkategori puas, yang dapat dilihat dari faktor tangibility, Reliability, Responsiveness, Assurance dan empathy. Saran yang dapat diberikan Bagi pengelola ataupun manajemen fitness Center di kabupaten Demak untuk senantiasa meningkatkan dan mempetahankan kualitas pelay anannya, dan Setiap akhir bulan pihak manajemen untuk melakukan evaluasi terhadap semua komponen yang terkait dengan pelayanan Fitness

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas FKIP > Program Studi Pendidikan Olah Raga
Depositing User: eprints perpustakaan unwahas
Date Deposited: 22 Feb 2021 04:11
Last Modified: 22 Feb 2021 04:11
URI: http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/2841

Actions (login required)

View Item View Item