Wahid Hasyim University | Digital Repository

ANALISIS FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK FASHION MELALUI E-COMMERCE (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Shopee Fakultas Ekonomi Universitas Wahid Hasyim)

Sintia, Musfita Rizki (2020) ANALISIS FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK FASHION MELALUI E-COMMERCE (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Shopee Fakultas Ekonomi Universitas Wahid Hasyim). Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim.

[img] Text
161010072 Sintia Musfita Rizki.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan yang dicapai dalam penelitian ini yaitu untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh kemudan pembelian, kepercayaan konsumen dan persepsi resiko terhadap keputusan pembelian Fashion melalui ecommerce. Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data primer dan sekunder, serta metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa pengguna Shopee Fakultas Ekonomi Universitas Wahid Hasyim Semarang responden sebanyak 104 mahasiswa. Metode analisis data yang digunakan adalah uji instrumen (uji validitas, uji reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas), analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis (uji t, uji f dan koefiien determinasi). Hasil pengujian secara parsial (uji t) bahwa variabel kemudahaan pembelian dan kepercayaan konsumen menunjukan nilai t hitung sebesar 0,000 (sig < 0,05). Nilai t hitung yang didapat lebih besar dari dari t tabel yaitu 3.801>1,984.. Sedangkan variabel persebsi resiko menunjukkan t hitung - 0.461 > t tabel 1,984. Persepsi resiko berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 0, 646 (sig < 0,05). Nilai t hitung yang didapat lebih besar dari dari t tabel yaitu -0.461 <1,984. Hasil Uji F kemudahan pembelian, kepercayaan konsumen, persepsi resiko secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian fashion melalui ecommerce dengan nilai F hitung 66.610 > F tabel 2,690. Hasil pengujian koefisien determinasi (R 2 ) terhadap kemudahan pembelian, kepercayaan konsumen, persepsi resiko menunjukakan pengaruh terghadap keputusan pembelian fashion melalui ecommerce sebesar 65,6%, sedangkan sisanya sebesar 34,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Kata Kunci : kemudahan pembelian, kepercayaan konsumen, persepsi resiko dan keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: eprints perpustakaan unwahas
Date Deposited: 08 Feb 2021 02:44
Last Modified: 08 Feb 2021 02:44
URI: http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/2655

Actions (login required)

View Item View Item