Wahid Hasyim University | Digital Repository

PENGARUH LABELISASI HALAL DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ( Studi pada Konsumen Roti-Qu Bakery and Cake Cabang Pecalungan)

Noviyati, Khasanah (2020) PENGARUH LABELISASI HALAL DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ( Studi pada Konsumen Roti-Qu Bakery and Cake Cabang Pecalungan). Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim.

[img] Text
151010093 Noviyati Khasanah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui apakah labelisasi halal dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian Roti-Qu Bakery and Cake Pecalungan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer atau kuesioner. Populasi penelitian ini adalah konsumen masyarakat Pecalungan yang telah melakukan pembelian Roti-Qu Bakery and Cake cabang Pecalungan. Metode penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan Convenience sampling, dengan rumus moe diperoleh 100 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas), analisis regresi linier berganda, uji t (parsial), uji f (simultan), koefisien determinasi. Pengujian dilakukan dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel labelisasi halal secara parsial ditunjukkan t hitung (3,367) > t tabel (1,983) dengan sig. sebesar 0,001 < 0,05 yang berarti variabel labelisasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Roti-Qu Bakery and Cake cabang Pecalungan. Variabel kualitas produk secara parsial diperoleh t hitung (8,699) > t tabel (1,983) dengan sig. sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Roti-Qu Bakery and Cake cabang Pecalungan. Berdasarkan pengujian secara simultan (Uji F) diperoleh hasil f hitung (69,857) > f tabel (3,09) dengan sig. sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti variabel labelisasi halal dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Roti-Qu Bakery and Cake cabang Pecalungan. Analisis koefisien determinasi diperoleh nilai R Square sebesar 0,582 yang berarti keputusan pembelian produk Roti-Qu Bakery and Cake cabang Pecalungan pada konsumen Pecalungan, Batang dapat dipengaruhi oleh labelisasi halal dan kualitas produk sebesar 58,2% sedangkan sisanya 41,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Labelisasi halal, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: eprints perpustakaan unwahas
Date Deposited: 04 Feb 2021 03:20
Last Modified: 04 Feb 2021 03:20
URI: http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/2634

Actions (login required)

View Item View Item