Wahid Hasyim University | Digital Repository

PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN ( STUDI PADA LOYALITAS NASABAH BMT MADE DEMAK )

FIANTY, WAHYU WINDASARI (2020) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN ( STUDI PADA LOYALITAS NASABAH BMT MADE DEMAK ). Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim.

[img] Text
151010073 Fianty Wahyu Windasari.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan. Loyalitas pelanggan merupakan tuntutan mutlak bagi perusahaan untuk kelangsungan hidup dalam perusahaan tersebut, karena loyalitas pelanggan merupakan puncak pencapaian pelaku bisnis. Dalam menggunakan jasa yang ditawarkan dapat dijadikan sebagai bahan masukan kepada pihak perusahaan untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan serta kepercayaan yang ditawarkan. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif berupa kuesioner yang diberikan kepada nasabah BMT MADE Demak. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah murobahah yang telah menggunakan jasa di BMT MADE Demak minimal 1 tahun yaitu sebesar 2.850 nasabah. Sedangkan sampel yang digunakan sebanyak 97 nasabah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan tidak berpengaruh dibuktikan dengan hasil uji thitung sebesar -0,046 lebih kecil dari tabel sebesar 0,677 dan kepercayaan berpengaruh yang dibuktikan dengan hasil uji thitung 0693 lebih besar dari ttabel 0677. Sedangkan dalam uji simultan variabel keduanya berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan yang dibuktikan dari hasil uji Fhitung sebesar 86,901 lebih besar dari nilai Ftabel 3,09. Sesuai dengan hasil uji koefisien determinasi (R 2 ) yaitu sebesar 0,647 atau 64,7% sedangkan sisanya sebesar 35,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti di penelitian ini. Kata Kunci : Kualitas layanan, Kepercayaan, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: eprints perpustakaan unwahas
Date Deposited: 02 Feb 2021 08:00
Last Modified: 02 Feb 2021 08:00
URI: http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/2625

Actions (login required)

View Item View Item