Wahid Hasyim University | Digital Repository

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada Usaha Ozie Korden Kaliwungu)

Ahmad, Fauzi (2020) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada Usaha Ozie Korden Kaliwungu). Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim.

[img] Text
151010063 Ahmad Fauzi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh Pengaruh Kualtas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan produk Ozie Korden Kaliwungu.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat kaliwungu Kendal dan sekitarnya dan sampel penelitian ini berjumlah 100 orang dengan menggunakan metode non probability serta teknik insidential. Hasil penelitian menunjukkan hasil uji t pada variable kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan menunjukkan signifikansi 0, 000 < 0, 05 dengan t tabel 1.984 < t hitung yaitu 3.681, maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh signifikan variable kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan masyarakat kaliwungu Kendal dan sekitarnya secara parsial, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Pada variable kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan menunjukkan signifikansi 0, 000< 0, 05 dengan t tabel 1.984 < t hitung yaitu 4.088, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan variable kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan masyarakat kaliwungu Kendal dan sekitarnya secara parsial, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil uji f menunjukkan signifikansi 0, 000< 0, 05 dengan f tabel 3.09 dan f hitung 89.989, dengan demikian dapat dikatakan bahwa variable kuslitas produk dan kualitas pelayanan secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan masyarakat kaliwungu Kendal dan sekitarnya, maka Ho ditolak dan Ha diterima selanjutnya nilai koefisien determinasi (R 2 ) yang sudah disesuaikan (Adjusted R Square) sebesar 0,643. Hal ini berarti 65%, hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan dipengaruhi oleh kepuasaan pelanggan dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lainnya. Kata kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: eprints perpustakaan unwahas
Date Deposited: 02 Feb 2021 07:51
Last Modified: 02 Feb 2021 07:51
URI: http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/2621

Actions (login required)

View Item View Item