Wahid Hasyim University | Digital Repository

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada PT. Transmart Semarang)

Lutfiyatul, Wafiroh (2020) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada PT. Transmart Semarang). Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim.

[img] Text
151010008 Lutfiyatul Wafiroh.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Adanya kebutuhan konsumen terhadap kebutuhan sehari- hari dan pola kehidupan yang serba mewah membuka sebuah peluang bisnis yang besar bagi para pengusaha untuk membuka tempat-tempat pembelanjaan yang nyaman, bersih, aman dan cukup mewah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini di lakuakn di PT. Transmart Semarang Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk di PT.Transmart Semarang, adalah seluruh pembeli di PT. Transmart Semarang 1.750 pada bulan Mei 2018 yang di wakili dari konsumen Grocery dengan Metode pengambilan sampelnya menggunakan Accidental sampling, Teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu Sampel 100 responden. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari kualitas pelayanan dan kepercayaan variable bebas dan Kepuasan pelanggan sebagai variable terikat. Metode pengumpulan data menggunakan Kuesioner , dan diolah dengan SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa: Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan PT. Transmart Semarang hal ini di tunjukkan dengan uji statistik yaitu T hitung sebesar 2,917 dari uji hipotesis tersebut hipotesis pertama di terima, di banding T tabel sebesar 1,980 dengan tingkat signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05 dengan demikian hipotesis pertama di terima. Kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan PT. Transmart Semarang hal ini di tunjukkan uji statistik yaitu T hitung sebesar 3,669 di banding T tabel sebesar 1,980 dengan tingkat signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05 dengan demikian hipotesis kedua diterima. kemudian Kualitas pelayanan dan kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan PT. Transmart Semarang hal ini di tunjukkan dengan uji statistik yaitu nilai F hitung = 21,397 > F tabel =8,56 dengan signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 dengan demikian hipotesis ketiga di terima. Hasil Koefisien determinasi (adjusted R 2 ) yang diperoleh sebesar 0,532. Hal ini berarti 53,2% kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh kualitas pelayanan, dan kepercayaan, sedangkan sisanya yaitu 46,8% kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Yang tidak di ketahui Kata Kunci: Kualitas Pelayanan , Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: eprints perpustakaan unwahas
Date Deposited: 02 Feb 2021 07:14
Last Modified: 02 Feb 2021 07:14
URI: http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/2607

Actions (login required)

View Item View Item