Wahid Hasyim University | Digital Repository

PENGARUH PROMOSI KEPERCAYAAN DAN KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK ARRUM HAJI DI PEGADAIAN SYARIAH KOTA SEMARANG

Anis, Aprilia (2020) PENGARUH PROMOSI KEPERCAYAAN DAN KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK ARRUM HAJI DI PEGADAIAN SYARIAH KOTA SEMARANG. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim.

[img] Text
151030009 Anis Aprilia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh promosi kepercayaan dan kesadaran merek terhadap keputusan nasabah menggunakan produk Ar-rum Haji di Pegadaian Syariah Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan 74 responden yaitu nasabah yang menggunakan produk Ar-rum Haji data yang diolah. Dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji t dan uji f serta uji koefisien determinasi. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel promosi dan variabel kepercayaan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan produk Ar-rum Haji di Pegadaian Syariah Kota Semarang. Sedangkan untuk variabel kesadaran merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan produk Ar-rum Haji di Pegadaian Syariah Kota Semarang. Untuk uji F variabel promosi kepercayaan dan kesadaran merek secara simultan berpengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan produk Ar-rum Haji di Pegadaian Syariah Kota Semarang. Kata kunci : promosi, kepercayaan, kesadaran merek, dan keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Ekonomi Islam
Depositing User: eprints perpustakaan unwahas
Date Deposited: 02 Feb 2021 06:36
Last Modified: 02 Feb 2021 06:36
URI: http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/2593

Actions (login required)

View Item View Item