Wahid Hasyim University | Digital Repository

PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DENGAN KUALITAS LAYANAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KPP PRATAMA SEMARANG CANDISARI)

Evi, Sri Riyani (2020) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DENGAN KUALITAS LAYANAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KPP PRATAMA SEMARANG CANDISARI). Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim.

[img] Text
161020080 Evi Sri Riyani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kepatuhan pelaporan pajak orang pribadi yang sedang melakukan usaha dan pekerjaan bebas merupakan salah satu cara untuk memaksimalkan penerimaan pajak di dalam negeri. Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi kepatuhan pelaporan pajak oleh wajib pajak orang pribadi yang melakukan kegiatan usaha dan pekerjaan bebas. Dalam pengumpulan data menggunakan kuisioner.Teknik pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling yang diperoleh dari 100 wajib pajak yang melakukan kegiatan usaha dan pekerja bebas.Data yang diperoleh akan diolah menggunakan analisis Wrap Partial Least Squares (PLS) 6.0. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa kesadaran wajib pajak terhadap kualitas layanan bengaruh positif dan tidak signifikan. Hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien jalur 0,15 dengan p-value sebesar 0,06 (0,06 > 0,05). Sanksi pajak terhadap kualitas layanan bengaruh positif dan signifikan Hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien jalur 0,26 dengan p-value sebesar 0,0001 (0,0001 < 0,05). Kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak bengaruh positif dan tidak signifikan. Hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien jalur 0,03 dengan p-value sebesar 0,37 (0,37 > 0,1). Sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak. bengaruh positif dan signifikan. Hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien 0,66 dengan p-value sebesar 0,0001 (0,0001 <0,1). Kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak melalui kualitas layanan sebagai variabel mediasi berpengaruh positif dan tidak signifikan. Hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien jalur 0,024 dengan p-value 0,367 (0,367 > 0,10). Dari p-value yang tidak signifikan ini maka model mempunyai efek mediasi (full mediation).Sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak melalui kualitas layanan sebagai variabel mediasi berpengaru positif dan tidak signifikan. Hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien jalur 0,040 dengan p-value 0,285 (0,285 > 0,10). Dari p-value yang tidak signifikan ini maka model mempunyai efek mediasi (full mediation). Kata kunci : Kesadaran wajib pajak, sanksi pajak, kualitas layanan dan kepatuhan wajib pajak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntassi
Depositing User: eprints perpustakaan unwahas
Date Deposited: 02 Feb 2021 04:12
Last Modified: 02 Feb 2021 04:12
URI: http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/2588

Actions (login required)

View Item View Item