Wahid Hasyim University | Digital Repository

PENGARUH KEMAMPUAN MEMBACA Al-QUR’AN TERHADAP PERILAKU PESERTA DIDIK DI MA TAQWAL ILAH SEMARANG TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Fitriyani, Fitriyani (2020) PENGARUH KEMAMPUAN MEMBACA Al-QUR’AN TERHADAP PERILAKU PESERTA DIDIK DI MA TAQWAL ILAH SEMARANG TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim.

[img] Text
156010159 Fitriyani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Kata Kunci:Pengaruh Kemampuan Membaca Al-Qur’an, Perilaku Peserta Didik Kemampuan membaca al-Qur’an merupakan dasar yang harus dimiliki oleh setiap peserta didik. Dengan kemampuan membaca al-Qur’an yang baik akan membantu peserta didik dalam memperbaiki perilaku peserta didik yang lebih baik lagi. Apabila perilaku peserta didik sudah baik maka kemampuan membaca al-Qur’an juga bisa lebih baik lagi.Tujuan dilakukan penenlitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kemampuan membaca al-Qur’an terhadap perilaku peserta didik di MA Taqwal Ilah Semarang Tahun Pelajaran 2018/2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Ingin mengetahui seberapa baik kemampuan membaca al-Qur’an di MA Taqwal Ilah Semarang. 2) Ingin mengetahui perilaku peserta didik di MA Taqwal Ilah Semarang, 3) Ingin mengetahui adakah pengaruh kemampuan membaca al-Qur’an terhadap perilaku peserta didik di MA Taqwal Ilah Semarang. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan angket, tes, metode dokumentasi dan metode observasi. Sample penelitian sebanyak 35 siswa menggunakan teknik sampling probability sampling. Pengumpulan data menggunakan instrumen kuisioner dan tes secara langsung untuk menjaring data X dan Y. Data penelitian ini dianalisa dengan menggunakan analisis deskriptif, product moment satu predictor pada taraf signifikan 1% dan 5%. Kesimpulam penelitian ini adalah : 1) Kemampuan membaca al-Qur’an peserta didik di MA Taqwal Ilah berkatagori baik, 2) Perilaku peserta didik di MA Taqwal Ilah berkatagori cukup baik, dan 3) ada pengaruh positif yang signifikan antara kemampuan membaca al-Qur’an terhadap perilaku peserta didik di MA Taqwal Ilah Semarang Tahun Pelajaran 2018/2019

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam > Program Studi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: eprints perpustakaan unwahas
Date Deposited: 01 Feb 2021 06:40
Last Modified: 01 Feb 2021 06:40
URI: http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/2522

Actions (login required)

View Item View Item