Aji, Maemun Syukron (2020) HALAMAN JUDUL MEDIA PEMBELAJARAN SHALAT MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY (STUDI KASUS SD NEGERI 1 BUMIJAWA). Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim.
Text
143040030 Aji Maemun Syukron.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Shalat merupakan ibadah utama dalam agama Islam setelah syahadat, dalam tata cara pengerjaannya ibadah ini harus tertib dan sesuai dengan tata cara yang telah ditentukan. Pembelajaran saat ini sebagian besar masih menggunakan buku sehingga kurang efektif dan informatif. Pembelajaran dapat berjalan efektif jika seluruh komponen yang berpengaruh saling mendukung untuk mencapai tujuan pembelajaran. Untuk memperlancar kegiatan belajar, terutama dalam Pembelajaran Shalat guru hendaknya mempersiapkan bahan ajar untuk membantu memudahkan peserta didik memahami materi pembelajaran. Oleh sebab itu, diperlukan suatu media pembelajaran yang tepat, salah satunya adalah media berbasis Augmented Reality. Aplikasi dibuat menggunakan Unity dan Blender dan menggunakan metode prngujian Black box dengan melakukan pengujian pada aplikasi, pencahayaan dan jenis kertas. Aplikasi ini ditunjukan agar siswa lebih tertarik dalam kegiatan belajar mengajar dan mempermudah siswa dalam pembelajran sehingga dicapai hasil yang maksimal. Kata Kunci :aplikasi, android, pembelajaran shalat, augmented reality
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Informatika |
Depositing User: | eprints perpustakaan unwahas |
Date Deposited: | 27 Jan 2021 07:02 |
Last Modified: | 27 Jan 2021 07:02 |
URI: | http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/2429 |
Actions (login required)
View Item |