Wahid Hasyim University | Digital Repository

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PANDU LOGISTIK ANJASMORO SEMARANG

CANDRA, ANUGRAH (2019) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PANDU LOGISTIK ANJASMORO SEMARANG. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (630kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (156kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (596kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen pada perusahaan Pandu Logistik Anjasmoro Semarang. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kepuasan konsumen sebagai variabel dependen, kualitas pelayanan dan harga sebagai variabel independen. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Accidental Sampling. Metode Accidental Sampling merupakan teknik penentuan sampel dengan memilih siapa yang kebetulan ada atau dijumpai pada saat memanfaatkan jasa pengiriman Pandu Logistik Anjasmoro Semarang sebagai sampel penelitian. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara, penyebaran kuesioner dan melakukan observasi. Data diolah melalui teknik analisis regresi linear berganda, uji statistik deskriptif, uji asumsi klasik dan uji hipotesis meliputi uji koefisien determinasi, uji-t dan uji-F. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel kualitas pelayanan dan harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dan secara simultan variabel kualitas pelayanan dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, Pengaruh positif variabel kualitas pelayanan terlihat dari nilai koefisien kualitas pelayanan sebesar 0,266 artinya bahwa setiap terjadi kenaikan 1 skor untuk kualitas pelayanan akan diikuti terjadi kenaikan kepuasan konsumen sebesar 0,266. Pengaruh positif variabel harga terlihat dari nilai koefisien harga sebesar 0.425 yang menyatakan bahwa apabila terjadi kenaikan 1 skor untuk harga akan diikuti dengan terjadi kenaikan kepuasan konsumen sebesar 0.425. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: eprints perpustakaan unwahas
Date Deposited: 21 Oct 2019 02:29
Last Modified: 21 Oct 2019 02:29
URI: http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/1812

Actions (login required)

View Item View Item