Wahid Hasyim University | Digital Repository

STRATEGI GURU PAI DALAM PEMBINAAN KOMUNIKASI DENGAN SISWA DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR DI SMP NEGERI 1 TEGOWANU GROBOGAN TAHUN PELAJARAN 2017/2018

WIWIT, MEGAWATI (2019) STRATEGI GURU PAI DALAM PEMBINAAN KOMUNIKASI DENGAN SISWA DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR DI SMP NEGERI 1 TEGOWANU GROBOGAN TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (431kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (576kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAPUSA.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Konsep pembinaan komunikasi dengan siswa dalam proses belajar mengajar di SMP Negeri 1 Tegowanu Grobogan, 2) Strategi guru PAI dalam pembinaan komunikasi dengan siswa dalam proses belajar mengajar di SMP Negeri 1 Tegowanu Grobogan, 3) Faktor-faktor yang mempengaruhi strategi guru Pai da lam pembinaan komunikasi dengan siswa dalam proses belajar mengajar di SMP Negeri 1 Tegowanu Grobogan. Penelitian ini menggunakan metode deskripsi dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan pengamatan (observasi), wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif, yaitu prosedur pemecahan masalah yang diselidiki dengan menggambarkan keadaan subyek/obyek penelitian pada saat sekarang berdasarkan fakta-fakta yang tampak dan bagaimana adanya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Ada tiga konsep pembinaan komunikasi dengan siswa di SMP Negeri 1 Tegowanu Grobogan yaitu, komunikasi satu arah, duaarah, dan banyak arah, 2) Ada lima strategi guru PAI di SMP Negeri 1 Tegowanu Grobogan yaitu intruksi secara langsung, intruksi secara tidak langsung, belajar dengan mandiri, 3)Faktor -faktor yang mempengaruhi strategi guru PAI dalam pembinaan komunikasi dengan siswa dalam proses belajar mengajar di SMP Negeri 1 Tegowanu Grobogan yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Kata Kunci : Strategi Guru PAI, Pembinaan Komunikasi dengan Siswa, Proses Belajar Mengajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam > Program Studi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: eprints perpustakaan unwahas
Date Deposited: 04 Oct 2019 06:51
Last Modified: 04 Oct 2019 06:51
URI: http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/1729

Actions (login required)

View Item View Item