Faisol, Khakim (2019) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN SKI (SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM) DENGAN METODE DISCOVERY LEARNING DI MA. RIYADLUS SHOLIHIN TAHUN PELAJARAN 2018/2019”. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.
|
Text
COVER.pdf Download (11MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (569kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (429kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (576kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (302kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (33MB) | Preview |
Abstract
Implementasi pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam dengan metode discovery learning adalah penerapan pembelajaran pelajaran SKI dengan suatu model pembelajaran yang memungkinkan siswa terlibat secara aktif untuk menemukan berbagai pengetahuan melalui pengalaman langsung dan percobaan. Fokus dalam penelitian ini adalah mendeskripsikan: Implementasi pembelajaran SKI (sejarah kebudayaan Islam) dengan metode discovery learning di MA. Riyadlus Sholihin tahun pelajaran 2018/2019. Penelitian ini bertujuan : (1) Untuk mengetahui Implementasi pembelajaran SKI (sejarah kebudayaan Islam) dengan metode discovery learning di MA. Riyadlus Sholihin tahun pelajaran 2018/2019 (2) Untuk mengetahui relevansi Implementasi pembelajaran SKI (sejarah kebudayaan Islam) dengan metode discovery learning di MA. Riyadlus Sholihin tahun pelajaran 2018/2019 Kesimpulan penelitian menunjukan: penerapan metode discovery learning seorang guru harus mampu menggunakannya menyesuaikan materi yang diberikan karena tidak selamanya satu metode itu cocok digunakan untuk berbagai m ateri Sejarah Kebudayaan Islam. Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam MA. Riyadlus Sholihin tersirat satu kegiatan yang utuh terpadu dan tidak terpisahkan antara guru dan siswa. Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam diwujudkan dalam beberapa komponen yang saling mempengaruhi yaitu tujuan pembelajaran, guru dan siswa, metode pembelajaran, serta media pembelajaran. Kegiatan pembelajaran bernilai adukatif dan efektif yang mewarnai interaksi antara guru dan siswa dengan menggunakan berbagai metode dan media pembelajaran yang mengantarkan siswa lebih cepat memahami materi Sejarah Kebudayaan Islam. pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MA. Riyadlus Sholihin adalah keterampilan guru menyampaikan materi dengan berbagai metode dan media yang sesuai dengan materi Sejarah Kebudayaan Islam. Selain itu juga keaktifan siswa menerima dan memahami materi yang ditunjukkan dengan interaksi antara keduanya. . Kata Kunci: Pembelajaran SKI, Metode Discovery Learning dan MA. Riyadlus Sholihin.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Program Studi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | eprints perpustakaan unwahas |
Date Deposited: | 02 Oct 2019 02:43 |
Last Modified: | 02 Oct 2019 02:43 |
URI: | http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/1677 |
Actions (login required)
View Item |