Ni’am, Riska Amrillah (2018) PENGEMBANGAN PERMAINAN BOKAL DALAM MATA PELAJARAN PENJASORKES MATERI BOLA BASKET KELAS VIII SMP NU 09 ROWOSARI KABUPATEN KENDAL TAHUN 2018. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (218kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (606kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (249kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (960kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (122kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Latar belakang penelitian adalah yaitu rendahnya minat peserta didik dalam mengikuti pembelajaran dikarenakan kurang antusiasnya peserta didik dan pasif dalam melakukan praktek. pembelajaran bola basket menjadi terkendala yaitu kurangnya kreatifitas dan inovasi guru dalam mengemas sebuah permainan atau model pembelajaran bola basket. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan pengenmbangan model permainan yaitu permainan Bokal dalam proses pembelajaran bola basket pada siswa SMP NU 09 Rowosari Kabupaten Kendal. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan yang mengacu pada model pengembangan dari Borg & Gall yang telah dimodifikasi, yaitu: (1) melakukan penelitian pendahuluan, pengumpulan informasi dan analisis kebutuhan, termasuk observasi lapangan dan kajian pustaka, (2) mengembangkan bentuk produk awal, (3) evaluasi ahli dengan menggunakan dua ahli penjasorkes, dua ahli pembelajaran (4) revisi produk pertama berdasarkan hasil evalusai ahli dan uji coba skala kecil yang melibatkan 20 siswa, (5) uji lapangan melibatkan 40 siswa, (6) revisi produk akhir uji lapangan (7) hasil akhir model pengembangan modifikasi permainan bokal pada pembelajaran bola basket materi passing chest pass dalam penjasorkes kelas VIII SMP NU 09 Rowosari Kabupaten Kendal yang dihasilkan melalui revisi uji lapangan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian pengembangan ini adalah menggunakan teknik analisis statistik deskriptif kuantitatif, yang berupa pernyataan sangat kurang, kurang, cukup baik, baik dan sangat baik yang diubah menjadi data kuantitatif dengan skala 5 yaitu dengan penskoran dari angka 1 sampai dengan 5.Dari hasil uji coba lapangan diperoleh data yaitu, ahli pembelajaran sebesar 4,06 (Baik), ahli permainan 4,34 (Sangat Baik). Hasil uji coba kelompok kecil 4,13 (Baik). Sedangkan uji coba lapangan diperoleh sebesar 4,017(Baik). Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa permainan bokal layak digunakan dalam pembelajaran penjasorkes kelas VIII SMP NU 09 Rowosari. Diharapkan guru penjas di SMP NU 09 Rowosari bisa menggunakan produk ini sebagai alternatif pembelajaran khususnya materi permainan bola basket materi passing chest pass.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas FKIP > Program Studi Pendidikan Olah Raga |
Depositing User: | eprints perpustakaan unwahas |
Date Deposited: | 07 Jan 2019 06:43 |
Last Modified: | 07 Jan 2019 06:43 |
URI: | http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/1418 |
Actions (login required)
View Item |