Wahid Hasyim University | Digital Repository

APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS BERSAMA “TRANSPOFUN” BERBASIS ANDROID

RAFIKA, NUR AINI (2018) APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS BERSAMA “TRANSPOFUN” BERBASIS ANDROID. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.

[img]
Preview
Text
File 1 COVER.pdf

Download (772kB) | Preview
[img]
Preview
Text
file 2 BAB I.pdf

Download (196kB) | Preview
[img] Text
file 3 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
file 4 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (572kB)
[img] Text
file 5 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
file 7 BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img]
Preview
Text
file 5 BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
file 8 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (192kB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini berkembang pesat, terutama teknologi gadget atau smartphone yang turut memberikan kontribusi pada sistem pembelajaran yang ditujukan kepada anak-anak. Dalam hal ini para pengajar juga turut serta dalam pengoptimalan penggunaan gadget dalam proses mengajar, hal ini dilakukan agar anak-anak dapat memfokuskan penggunaan gadget hanya pada hal-hal yang positif saja mengingat maraknya penggunaan gadget untuk hal-hal yang tidak bermanfaat. Dari kasus tersebut mendorong penulis untuk melakukan penelitian dengan membuat aplikasi. Pada proses pembuatan aplikasi, penulis menggunakan metode Multimedia sebagai metode pengembangan perangkat lunak. Metode tersebut meliputi tahap Konsep, Desain, Pengumpulan Bahan, Pembuatan Sistem, Pengujian dan Distribusi. Aplikasi ini nantinya berjalan pada smartphone. Dalam aplikasi ini juga terdapat permainan puzzle, dimana pemain mencocokan gambar sesuai pola yang ada dengan cara melakukan drag and drop puzzle gambar yang akan diisikan kedalam pola kosong yang telah disediakan. Untuk permainan puzzle ini menggunakan algoritma brute force. Sedangkan pemodelan aplikasi ini menggunakan metode UML berupa use case diagram, flowchart, dan storyboard. Pada penelitian ini telah berhasil dibuat aplikasi pembelajaran “Transpofun” yang diterapkan pada mobile device Android. aplikasi ini hanya dapat dijalankan pada smartphone berbasis Android, dengan versi minimum 4.0 (Ice Cream Sandwich). Aplikasi tersebut kemudian diuji dengan metode pengujian black box dan mobile device. Kata Kunci : Puzzle, Brute Force, Drag and Drop

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: eprints perpustakaan unwahas
Date Deposited: 17 Nov 2018 02:55
Last Modified: 17 Nov 2018 02:55
URI: http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/1333

Actions (login required)

View Item View Item