Nuvi, sealviyati (2018) PERDAGANGAN INTERNASIONAL INDONESIA DI KAWASAN AFRIKA SUB SAHARA TAHUN (2012 – 2016). Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (415kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (619kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (856kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (159kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (241kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui alasan Insonesia menjalankan perdagangan internasionalnya dengan Afrika Sub Sahara periode tahun 2012-2016. penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Sumber data yang diambil adalah data sekunder. Teknik pengumpulan data adalah melalui metode kepustakaan seperti buku, koran, jurnal, artikel-artikel dari internet dengan pokok pembahasan. Teknik analisa data adalah kualitatif yaitu dilakukannya reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang telah penulis lakukan adalah Indonesia memilih melakukan perdagangan internasionalnya di kawsan Afrika Sub Sahara di tahun 2012-2016 di dasari oleh beberapa faktor : Pertama karena terbukannya hubungan perdagangan Indonesia-Afrika Sub Sahara, adanya hal tersebut menjadi titik awal Indonesia melakukan dan memperluas perdagangan Internasionalnya di kawasan Afrika Sub Sahara. Kedua karena adanya daya saing yang dimiliki Indonesia, adapun yang sudah dilakukan Indonesia dalam perdagangan internasional agar dapat bersaing adalah dengan kegiatan ekspor dan investasi di kawasan Afrika Sub Sahara. Ketiga adanya keunggulan kompetitif yang dimiliki Indonesia, banyaknya keunggulan kompetitif yang dimiliki Indonesia menjadikan Indonesia memiliki peluang yang besar dalam dunia perdagangan internasional. Keempat adanya keunggulan harga komoditi Indonesia, untuk produk-produk konsumen sejatinya Afrika Sub Sahara begitu menjanjikan, dengan adanya berbagai macam produk dan jasa dari Indonesia yang sangat diminati di kawasan pasar Afrika Sub Sahara menunjukan vi keberhasilan Indonesia dalam bertahan dari ancaman produk dan jasa pengganti. Kelima adanya ketertarikan konsumen untuk membeli berbagai macam produk Indonesia yang dipamerkan dalam pameran perdagangan ataupun di ekspor menjadikan keuntungan yang dimiliki Indonesia di pasar perdagangan Afrika Sub Sahara lebih besar. Harga yang terjangkau dan berkualitas baik menjadi daya tarik dari pembeli dan supplier untuk membeli atau melakukan transaksi dengan produk-produk atau jasa dari Indonesia yang tersedia di pasar perdagangan Afrika Sub Sahara.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JX International law |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sospol > Program Studi Hubungan Internasional |
Depositing User: | eprints perpustakaan unwahas |
Date Deposited: | 15 Aug 2018 01:41 |
Last Modified: | 15 Aug 2018 01:41 |
URI: | http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/1146 |
Actions (login required)
View Item |